• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Cipondoh, Tangerang, Banten

Capaian pembelajaran

1. Sikap

  1. Memiliki Sikap takwa kepada Allah 
  2. Memiliki sikap taat dan patuh terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  3. Memiliki sifat empati dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan berdasarkan agama, moral dan etika
  4. Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa
  5. Memiliki sikap tanggung jawab terhadap profesi di bidang keahliannya yang didasarkan atas nilai-nilai Islam dan nilai kearifan lokal.
  6. Memiliki sikap semangat kewirausahaan yang tertuang dalam bentuk kemandirian, kreatifitas, tangguh dan adaptif serta pantang menyerah

2. Pengetahuan khusus

  1. Mampu melakukan takhrij al-hadits secara tepat; 
  2. Mampu mendokumentasikan hadits secara digital berbasis perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informatika; 
  3. Mampu membaca teks hadits dan syarah hadits dari sumber aslinya; 
  4. Mampu memahami makna hadits dan kandungannya secara kontekstual dalam kehidupan sosial keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan;
  5. Mampu menghafal hadits-hadits dalam kitab hadis Arba’in an-Nawawi dan seratus hadits tematik; 
  6. Mampu membaca literatur asing (Arab dan Inggris) yang terkait dengan keilmuan hadits dan matan hadits; 
  7. Mampu menyebarluaskan hadits dan kandungannya kepada masyarakat dalam kehidupan sosial keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan. 

3. Keterampilan Umum

  1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya; 
  2. Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur; 
  3. Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara, dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni;
  4. Mampu menyusun deskripsi saintifik, hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; 
  5. Mampu mengambil keputusan secara tepat, dalam konteks penyelasaian masalah di bidang keahliannya berdasarkan hasil analisis informasi dan data; 
418 Views